Lowongan Maintenance Technician Lawson - Jabodetabek


Lawson, Inc. adalah jaringan waralaba toko kelontong Jepang. Lawson adalah jaringan toko kelontong terbesar nomor dua di Jepang setelah 7-Eleven. Kantor pusat Lawson di East Tower, Gate City Ohsaki di Ōsaki, Shinagawa, Tokyo

Lawson merupakan salah satu bisnis ritel yang sangat terkenal di dunia. Lawson adalah jaringan waralaba convenience store asal Jepang dan sudah memiliki 11.174 gerai yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Lawson berawal dari sebuah pabrik susu milik J.J Lawson di Ohio, Amerika Serikat. Lawson mendirikan pabrik itu pada tahun 1939, dan pada tahun 1975 ia berhasil membuka cabang di Sakurazuka Osaka, Jepang.

Seiring perkembangannya, Lawson dibeli oleh Dairy Mart, sebuah perusahaan besar. Kemudian perusahaan ini membuka gerai pertamanya di Okinawa, Jepang pada tahun 1997.

Dari sinilah Lawson mulai berubah model bisnis menjadi toko kelontong, yang merupakan cikal bakal dari convenience store yang kita kenal sekarang.

Di Indonesia, Lawson mulai membuka cabang pada tahun 2011, bekerja sama dengan PT Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfa Group). Gerai pertamanya buka di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Hanya dalam dua tahun saja, Lawson telah membuka 83 gerai di Jawa dan Bali.

Produk terkenal dari Lawson adalah oden dan onigiri. Convenience store ini membidik target pelanggan berusia 20-40 tahun, lebih spesifiknya para pekerja. Itulah alasan Lawson hanya membuka gerai di kota-kota besar Indonesia.

Konsep bisnis mereka yang serba praktis sangat cocok dengan masyarakat di kota besar yang selalu sibuk dan butuh sesuatu yang praktis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lawson membuka lowongan untuk posisi Maintenance Technician
Kualifikasi
  1. Pria.
  2. Minimal SMK jurusan Elektronika/Otomotif.
  3. Memiliki pemahaman terkait kelistrikan arus kecil elektronika/mekanis.
  4. Memiliki keterampilan untuk menukang (bangunan, kayu). 
  5. Siap bekerja mobile di daerah jabodetabek.
  6.  Tidak buta warna.

DC Lawson Semanan
Jl. Gaga Alas Tua No.16, RT.5/RW.4, Semanan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11850