Lowongan Operator Electrical PT SMART Tbk - Bekasi


PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (PT SMART Tbk) adalah salah satu perusahaan agribisnis terkemuka yang memiliki kegiatan usaha dari tahap benih hingga produk akhir di etalase (seed-to-shelf) di seluruh dunia.

Sebagai perusahaan agribisnis, PT SMART Tbk terlibat dalam berbagai aspek produksi dan pemasaran produk pertanian, mulai dari pengembangan benih hingga pengolahan dan distribusi produk pertanian ke pasar akhir. Mereka memiliki peran yang penting dalam memastikan kualitas, keberlanjutan, dan keberlanjutan dalam rantai pasokan makanan global.

Hubungan pekerjaan dengan asuransi sangat erat terkait dengan manfaat kesejahteraan yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan. Banyak perusahaan menawarkan berbagai jenis asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan program asuransi lainnya kepada karyawan mereka sebagai bagian dari paket manfaat kesejahteraan.

PT SMART Tbk membuka lowongan untuk posisi sebagai Operator Electrical
Kualifikasi:
  1. Pengalaman teknisi elektrik minimal 1 tahun.
  2. Berpengalaman di maintenance mesin packaging/food industry lebih disukai.
  3. Pendidikan minimal SMK/SMA/D3
  4. Bersedia kerja shift maupun Dinas Normal
Deskripsi Pekerjaan:
  1. Memeriksa kondisi mesin-mesin produksi, elektrik dan mesin pendukung lainnya setiap hari sesuai dengan schecdule yang ditetapkan, dan melaporkan kondisi abnormal untuk segera diperbaiki.
  2. Menjalankan tugas preventive maintenance dan condition monitoring sesuai prosedur yang ditetapkan.
  3. Menjalankan tugas perubahan / modifikasi dan installasi alat-alat listrik, fabrikasi panel-panel kontrol dan lain-lain ketika dibutuhkan.
  4. Memeriksa fungsi dan melakukan simulasi dari proses kerja alat/mesin listrik, serta fungsi rangkaian kontrol, alarm dan sistem interlok dan meyakinkan equipment-equipment listrik beroperasi dengan aman dan benar.
  5. Berinisiatif melakukan house keeping untuk meningkatkan safety dan kondisi kerja yang lebih baik.
  6. Membuat laporan harian atas pekerjaan yang telah diselesaikan dan menuliskannya dalam quality record form mesin-mesin yang dikerjakan.
  7. Bertanggung jawab terhadap terpelihara serta terjaganya seluruh peralatan kerja (tools) dan kebersihan lingkungan tempat kerja.
  8. Melakukan pencatatan actual pemakaian listrik (PLN & Genset/Solar ) harian sehingga dapat ditelusuri untuk dapat memastikan jumlah pemakaian dengan benar
  9. Bertanggung jawab didalam menjaga dan mengusahakan agar peraturan perusahaan dan kewajibannya dapat dijalankan dengan penuh kesadaran sejalan dengan hak yang diterima oleh bawahan.
  10. Menjaga serta mengusahakan agar disiplin kerja dan safety regulasi dijalankan dengan penuh kesadaran.
  11. Melaksanakan tugas–tugas lainnya sehubungan dengan pekerjaannya sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh atasannya.
  12. Respon terhadap panggilan untuk melakukan trouble shooting atau emergency calls setiap saat.
  13. Berkoordinasi dan melaporkan kepada electrical foreman dan officer untuk kejanggalan atau kerusakan peralatan yang membutuhkan penanganan segera.
  14. Melakukan pemasangan, perubahan dan perbaikan dan penambahan instalasi, panel control dan peralatan listrik lainnya seseuai dengan yang telah disetujui oleh user dan atasannya.
  15. Melakukan pengujian fungsi dan simulasi peralatan listrik dan instrument, kontrol, alarm dan system interlock untuk memastikan akurasi dan keselamatan dari operator dan peralatan peralatan dalam proses produksi.
  16. Memelihara kebersihan, kerapian, keindahan untuk memperbaiki pekerjaan dan usaha pemeliharaan kebersihan dalam standard yang tinggi.
  17. Menghadiri training yang berhubungan dengan keteknikan dan keselamatan keseluruhan pabrik yang diinstruksikan kepadanya dan berpastisipasi untuk program perbaikan dan pengembangan di bagiannya.
  18. Mencatat seluruh kegiatan dan perkembangan dan status pekerjaan harian dan memberikan informasi kepada electrical foreman dengan menuliskannya Daily Activities Report.
  19. Selalu bersedia untuk merespon panggilan darurat dari pabrik setelah jam kerja maupun dalam keadaan hari libur sekalipun jika dibutuhkan dan melaporkan pekerjaannya kepada atasannya.
  20. Membantu pekerjaan mekanik jika diminta dan memiliki waktu luang.
  21. Menjalankan pelaksanaan system manajemen mutu (ISO 9001:2000, ISO 22000:2005, Halal, SMK3, ISCC sistem).
  22. Bertanggung jawab dalam memelihara dan menjaga seluruh peralatan kerja (equipment) dan kebersihan lingkungan (environment) di lokasi kerja
Apply lamaran DISINI

PT SMART Tbk
Sagara Makmur, Kec. Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17211
  • Gabung tele t.me/loker_fresh